Saturday 5 March 2016

Daftar Mall Pusat Belanja di Surabaya

Kumpulan Mall Pusat Belanja di Surabaya :

1. BG Junction
Jl. Kranggan No.8-A, Bubutan, Surabaya, Phone: 0811-3528-208
Website: www.bgjunction.com


BG Junction Surabaya
BG Junction Surabaya
Berada di utara Surabaya di daerah Blauran, arah ke Tanjung Perak, sebelum Tugu Pahlawan. Disini cocok untuk Anda yang ingin berbelanja furniture karena koleksi yang ditawarkan cukup lengkap dari berbagai merk. Salah satu tenant terkenal yang menyewa lapak disini adalah Hartono Elektronik. Sayangnya foodcourt disini kurang representatif.

Bubutan Golden Junction atau lebih banyak dikenal sebagai BG Junction adalah sebuah mall yang didirikan oleh perusahaan gabungan (joint venture) antara perusahaan yang berbasis di luar negeri yakni Keppel Land Singapore dan PT. Sentral Supel Perkasa sebagai partner lokal di Indonesia.



2. City of Tomorrow (CITO)
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 288 (Bundaran Waru), Surabaya, Phone: (031) 8275888

City of Tomorrow Surabaya
City of Tomorrow Surabaya
Ketika Anda pertama kali datang ke Kota Surabaya, entah itu dari terminal Purabaya (Bungurasih), maupun dari bandara Juanda (Sidoarjo), maka Anda akan disambut oleh bangunan megah yang terletak persis di salah satu sudut Bundaran Waru.

Mall yang dikelola oleh Lippo Group ini adalah pusat perbelanjaan terbesar di selatan Surabaya. Dengan konsep superblok yang terdiri dari kondominium, mall, universitas, perkantoran, dan lain-lain. Disini juga terdapat sebuah kampus swasta ternama, Universitas Pelita Harapan atau disingkat UPH. Tenant terkenal yang menyewa lapak di mall ini antara lain Matahari Department Store, Hypermart, J-Co, Papa Ron's, First Media, dan lain-lain.

3. Hi-Tech Mall
Jl. Kusuma Bangsa No. 116-118 (Tambaksari), Surabaya
Website: hitech-mall.com


Hi-Tech Mall Surabaya
Hi-Tech Mall Surabaya
Dahulu bernama THR Mall, merupakan pusat perbelanjaan khusus untuk belanja komputer, software dan hal-hal yang berkaitan dengan komputer. Kira-kira kalau di Jakarta ini seperti Mangga Dua Mall atau Harco Mangga Dua, tetapi dalam versi yang lebih kecil. ITC Mega Grosir. Disini juga ada Ramayana Supermarket.

Disini Anda bisa membeli handphone, tablet, laptop, desktop PC, komputer rakitan, spare parts, dan banyak barang-barang terkait teknologi yang bisa Anda dapatkan Hi-Tech Mall Surabaya.

4. Jembatan Merah Plaza (JMP)
Jl. Taman Jayengrono No. 2-4, Surabaya, Phone: (031) 3556515

Jembatan Merah Plaza Surabaya
Jembatan Merah Plaza Surabaya
Berada di daerah Surabaya utara, dekat dengan Tanjung Perak. Sebelum Polrestabes Surabaya. Hanya saja disini agak crowded, mirip-mirip seperti ITC Cempaka Mas, banyak penjual baju dan pernak pernik disini.

Seingat saya disini ada tempat billiard di lantai atas, tapi terakhir saya mengunjungi plaza ini sekitar tahun 2005. Entah apakah tempat bilyar tersebut masih ada atau tidak. 

5. Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No.73, Wonocolo, Surabaya
Website: maspionsquare.com

Maspion Square Surabaya
Maspion Square Surabaya
Sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Surabaya Selatan, tepatnya di daerah Wonocolo, jalan Frontage Road Ahmad Yani, Surabaya. Salah satu tenant terkenal yang menyewa lapak disini adalah Giant Hypermarket dan Hartono Elektronik. Anda yang mencari furniture bisa mencarinya disini. Termasuk yang mencari kasur spring bed merk Airland, disini terdapat sebuah toko yang merupakan dealer resmi dari Airland. Saya sendiri sudah beberapa kali berkunjung kesini, dan membeli sejumlah barang diantaranya alat pijat, baju batik, tas, sepatu, dan baju kaos bergambar mantan presiden (alm) Soeharto yang bertuliskan "Piye Kabare, Enak Jamanku Tho?" 

Selain dari lahan parkir yang cukup luas, Maspion Square juga dikenal sebagai pusatnya jual beli mobil bekas. Di bagian depan mall ini Anda akan menemui deretan mobil second yang ditawarkan secara jual beli tunai maupun bisa di kredit. Untuk tempat makan, di dekat pintu masuk tersedia restoran franchise fastfood Richeese, dan di dalam ada A&W restaurant.

No comments:

Post a Comment