Wednesday 24 February 2016

Daftar Restoran Seafood Favorit di Batam



Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Batam tanpa mencicipi aneka masakan seafood. Kota yang sepelemparan batu dari Singapura tersebut memiliki banyak restoran, resort, dan hotel yang menawarkan aneka masakan laut. Namun bagi yang pertamakali menjejakan kaki di Batam, mungkin agak bingung memilih tempat  makan yang pas – pas di lidah, pas dikantong. Berikut adalah kumpulan nama restoran mana saja yang layak coba. 

1. Restoran Soup Seafood Yong Kee
Komplek Hup Seng Blok A No.5-8, Nagoya City Center, Batam, Phone: (0778) 467740


Restoran Soup Seafood Yongkee Batam
Restoran Soup Seafood Yongkee Batam
Banyak yang sudah mengakui kelezatan sup Ikan Yong Kee. Tidak heran, restoran yang berada di Batam Centre dan Nagoya tersebut sudah beroperasi lebih dari 20 tahun dengan rasa yang tidak pernah berubah sedikitpun. Restoran Istimewa adalah sebutan lain untuk sup ikan Yong Kee, selain menghidangkan soup ikan, ada juga soup dan masakan seafood lainnya.



Sup Ikan Yongkee Batam
Soup Ikan Yongkee Batam














2. Restoran Seafood Golden Prawn

Jalan Bengkong Laut, Batam, Kepulauan Riau, Phone: (0778) 411138
Website: hotelgoldenview.com
Restoran Seafood Golden Prawn Batam
Restoran Seafood Golden Prawn Batam


Konsep Golden Prawn sedikit berbeda dengan Sup Ikan Yong Kee. Bila Yong Kee berada di tengah kota, Golden Prawn berada di pinggir Kota Batam, tepatnya di Bengkong. Restoran tersebut juga berada di atas laut sehingga pengunjung dapat sambil melihat ikan-ikan laut yang berenang. Menikmati seafood akan terasa lebih enak jika dipadukan dengan pemandangan laut.

Masakan Seafood Golden Prawn Batam
Masakan Seafood Golden Prawn Batam















3. Restoran Seafood Sri Rejeki 
Jl. Haji Muhammad Saleh RT. 01/ RW. 02, Batu Besar, Batam, Phone : (0778) 761180


Restoran Seafood Sri Rejeki Batam
Restoran Seafood Sri Rejeki Batam
Restoran seafood ini hampir sama dengan Golden Prawn, baik konsep maupun jenis makanannya. Hanya saja bila Golden Prawn terletak di Bengkong, Sri Rejeki terletak di Nongsa. Kita dapat melihat gugusan laut sambil menikmati kelapa hijau.






Masakan Seafood Sri Rezeki Batam
Masakan Seafood Sri Rezeki Batam

















4. Restoran Seafood Jawa-Melayu 
Piayu Laut, Tanjung Piayu, Batam 

Restoran Seafood Jawa-Melayu Batam
Restoran Seafood Jawa-Melayu Batam
Restoran Jawa-Melayu merupakan restoran seafood favorit saya. Saya paling suka ke restoran ini dibanding berkunjung ke tiga restoran yang sudah saya sebutkan diatas. Bukan apa-apa, harga aneka makanan di restoran ini sangat miring. Kita makan ber-20 orang dengan menu yang sangat wah, kepiting, udang, sotong dengan jumlah berkilo-kilo dan berpiring-piring, hanya mengeluarkan uang kurang dari Rp1.500.000.

Kelong Seafood Jawa-Melayu Batam
Kelong Seafood Jawa-Melayu Batam













5. Barelang Seafood Restaurant
Jembatan VI Barelang, Batam

Barelang Seafood Restaurant Batam
Barelang Seafood Restaurant Batam

Masakan di Barelang Seafood Restaurant sangat enak dengan pemandangan laut yang langsung menghadap ke Jembatan Barelang. Selain itu juga ada ruang VIP bila kita ingin diservis dengan sangat berbeda. Ada waiter/waitress yang siap sedia berdiri tak jauh dari meja tempat kita makan.



Kepiting Seafood Barelang Restaurant Batam
Kepiting Seafood Barelang Restaurant Batam

No comments:

Post a Comment