Thursday 25 February 2016

Daftar Rumah Makan Khas di Bali


Kumpulan nama rumah makan yang khas di Bali : 

1.  Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Jalan Kedewatan 18, Ubud, Bali, Phone: (0361) 974795

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Bali
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Bali
Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku merupakan tempat wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi saat sedang berada di kawasan Ubud, Bali. Meskipun terdapat banyak tempat makan serupa di sekitarnya, namun Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang terletak tepat di Jalan Kedewatan 18, Ubud, ini paling populer dan tak pernah sepi pengunjung.

Anda bisa memilih duduk di bangku dan meja yang telah disiapkan atau lesehan di pendopo sambil menikmati hidangan istimewa ini. Satu porsi nasi ayam ini berisi nasi, ayam, sambal kacang-teri, telur, sate lilit, irisan mentimun, urap dan sambal super pedas.


2. Babi Guling Candra
Jalan Teuku Umar 140, Denpasar, Bali, Phone: (0361) 221278

Babi Guling Candra Bali
Babi Guling Candra Bali
Tempat makan ini khusus bagi Anda pecinta kuliner berbahan babi. Babi Guling Candra ini merupakan salah satu tempat penyedia hidangan babi terlezat di Bali. Meskipun selalu dibanjiri pengunjung setiap hari, tempat wisata kuliner ini tak pernah kehabisan stok daging babi. Babi-babi terbaik didapatkannya dari para peternak di seluruh Bali.

Babi Guling Candra buka setiap hari mulai pukul 05:00 sampai 21:00. Anda bisa menikmati aneka menu berbahan babi seperti babi guling dan sate babi. Selain itu, sebagai oleh-oleh Anda bisa membeli krupuk kulit babi dan pie susu khas Bali.


3.Warung Nyoman Bedugul
Jalan Raya Bedugul, Bedugul, Bali


Warung Nyoman Bedugul Bali
Warung Nyoman Bedugul Bali
Tak lengkap jika ke Bali tanpa menikmati ayam betutu yang merupakan kuliner khas Pulau Dewata ini. Salah satu tempat wisata kuliner di Bali yang menyajikan ayam betutu terlezat adalah Warung Nyoman yang terletak di Jalan Raya Bedugul. Ayam betutu disajikan bersama nasi panas, lawar alias sayur khas Bali dan sambal matah. Rasanya? Silakan datang sendiri dan buktikan kelezatannya.
Tempat wisata kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 22:00.



4. Bale Udang Mang Engking
Jalan Nakula 88, Sunset Road, Kuta, Bali , Phone: (0361) 3700660
Website: www.baleudang.com

Bale Udang Mang Engking Bali
Bale Udang Mang Engking Bali
Bagaimana jika sedang berada di Bali, namun lidah ingin menikmati kuliner khas Sunda? Bale Udang Mang Engking jawabannya.

Seperti namanya, kuliner utama di sini tentunya berbahan utama udang segar. Nikmati sajian lezat dengan duduk bersantai di saung-saung yang mengapung di atas kolam ikan. Suasana Sunda makin terasa dengan terdengarnya iringan lagu tradisional Sunda. Untuk menikmati aneka olahan udang khasnya, pesan saja paket Hurang Ageung yang cocok untuk disantap bersama keluarga.

Menu lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah karedok, sop buntut, gurame cobek, iga penyet dan es sarang singaraja. Tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan arena bermain anak dan ruang pertemuan. Bale Udang Mang Engking buka mulai pukul 10:00 sampai 22:00.

5. Warung D’ Sawah
Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta, Bali, Phone: (0361) 731196
Website: www.warungdsawah.com


Warung D’ Sawah Bali
Warung D’ Sawah Bali
Menawarkan kuliner lezat dengan pemandangan hamparan sawah menghijau yang memukau, Warung D’ Sawah patut menjadi tempat persinggahan Anda di tengah kegiatan berkeliling Bali. Tempat wisata kuliner ini berhasil meraih Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor.
Warung D’Sawah menyajikan beragam kuliner lezat mulai dari hidangan khas nusantara, oriental sampai western. Setiap hari Jumat, Anda akan dihibur oleh penampilan musik secara langsung dan juga pertunjukan tari Bali.
Tempat wisata kuliner ini juga seringkali dijadikan lokasi acara gathering perusahaan, outbound anak sekolah juga pesta ulang tahun dan pernikahan.

No comments:

Post a Comment